Connect with us

Kios Pakaian di Pasar Jombang Habis Dilalap Api

Info Tangsel

Kios Pakaian di Pasar Jombang Habis Dilalap Api

kebakaran_ilustrasiTANGSELOKE.com- Puluhan kios di Pasar Jombang, Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis (15/8) dinihari ludes dilalap api. Atas musibah ini, total kerugian yang dialami para pemilik toko ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Meskipun tidak menimbulkan korban jiwa, namun kebakaran yang terjadi selama kurang lebih satu jam menyebabkan kerusakan parah. Sebagian besar bangunan yang terbakar beserta isinya rata dengan tanah. Diketahui, kebakaran dialami toko kelontong dan kios penjual pakaian.

Salah satu saksi mata, Mardi menyebutkan, api pertama kali terlihat di dekat tangga sebelah timur pasar. Saat didekati, ternyata api sudah besar menyambar beberapa kios pakaian. Untuk itu, ia beserta warga lain langsung coba memadamkan dengan air seadanya yang tersedia di mushola tak jauh dari titik api.

“Waktu pertama kali lihat kirain api kecil karena kealingan tangga. Kebetulan jam segitu (dinihari) pedagang sayur sudah ada yang datang, jadi ada yang bantu siram (api),” ungkap Mardi, Kamis (15/8).

Yuperna, salah satu pedagang pakaian yang kiosnya terbakar mengatakan, akibat kebakaran modal usahanya senilai lebih dari Rp500 juta di pasar Jombang telah raib.

“Kebetulan di sini (Pasar Jombang) saya punya lima kios yang jaraknya berdekatan. Sekarang semuanya habis,” keluhnya.

Saat dihubungi, Kepala Kantor Pemadam Kebakaran Kota Tangsel, Azhar Syam’un mengutarakan, api berhasil dijinakkan setengah jam berselang setelah petugas pemadam datang ke lokasi. Sebanyak empat unit mobil pemadam diturunkan guna mengatasi kobaran api.

“Kebetulan titik kebakaran agak mudah dijangkau dan tidak begitu jauh dengan sumber air,” terangnya.

Ditanya penyebab terjadinya kebakaran yang menimpa puluhan kios tersebut, Azhar mengaku belum dapat memastikannya. Jika melihat jumlah kios beserta barang yang ada di dalamnya, ia memprediksi kerugian mencapai miliaran rupiah.

“Penyebab kebakaran, kami masih memeriksanya,” tandasnya. (MN/TO)

Continue Reading
Advertisement
To Top