Connect with us

Pesantren Uje Dicatut Aksi Penipuan

Info Tangsel

Pesantren Uje Dicatut Aksi Penipuan

uje-islamedia18.143.23.153 – Warga Kota Jakarta, khususnya Kota Tangerang Selatan (Tangsel) diminta mewaspadai aksi penipuan meminta sumbangan mengatasnamakan pondok pesantren milik Almarhum Ustad Jefri Al Bukhori atau yang akrab dikenal Ustad Uje.

Peringatan ini diungkapkan istri Uje, Pipik Irawati, di kediamannya Kamis (1/8/2013). Ia menjelaskan ada orang yang mencatut nama mendiang suaminya untuk kepentingan pribadi.

Modus penipuan ini menggunakan broadcast Blackberry Massenger (BBM). Isi dari broadcast itu antara lain meminta sumbangan buat pesantren. Dan si pihak yang menerima broadcast disuruh mentransfer sejumlah uang ke rekening yang diduga milik pelaku. Pengguna BBM juga dimintai nomor telepon dan dikirimi capture foto Pipik dan Uje.

“Kemungkinan broadcast itu sudah tersebar kemana-mana. Bahkan bisa jadi sudah ada yang mentransferkan uang,” kata Pipik di kediamannya, Bintaro, Tangsel.

Ia menegaskan bahwa keluarga besarnya tidak pernah meminta sumbangan untuk pembangunan pesantren. Atas kejadian ini, pihaknya sudah melaporkan ke polisi. “Saya juga sudah menunjuk pengacara, takut kasus ini berbuntut panjang,” ujarnya. (dtc/sm)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top