Connect with us

Organda Tangsel Telat Umumkan Kenaikan Tarif

Serpong

Organda Tangsel Telat Umumkan Kenaikan Tarif

angkot_tangsel_ilustrasi18.143.23.153- Meski pemerintah sudah menaikkan hara Bahan Bakar Minyak (BBM), namun para supir angkutan kota (angkot) di Tangerang Selatan (Tangsel) masih belum menaikkan tarif alias masih menggunakan tarif lama.

Meski sudah mulai tidak sabar, namun para supir masih menunggu adanya keputusan dari organda terkait kenaikan tarif angkot diwilayah tersebut.

“Belum saya naikan ongkosnya, masih tarif yang lama,” ujar Yono, supir angkot D-15 jurusan Ciputat-Reni Jaya ditemui kabar6.com di Bundaran Pamulang, Minggu (23/6/2013).

Yono berharap, Organda harus segera menaikkan tarif angkot, demi mengantisipasi kerugian dari pihak supir. Terlebih, pihak pemilik angkot juga sudah berencana akan menaikkan besaran setoran kepada supir.

“Meski berat karena kenaikan BBM kali ini cukup tinggi, tapi kalau menaikkan tarif sendiri kami juga takut disanksi, harusnya Organda cepat mengumumkan, sebelum pemilik angkot menaikkan besaran setoran,” ujar Yono lagi.

Yono sendiri mengaku telah mendengar rencana kenaikan tarif akan segera diberlakukan Organda. Untuk jarak dekat, kenaikan tarif Rp. 500. Sedangkan untuk jarak jauh Rp. 1000.

“Katanya sih kenaikan tarif diumumkan Senin (24/6/2013). Kenaikan sebesar Rp. 25 persen. Artinya bila sebelumnya tarif dari Ciputat ke Taman Mangu, Pondok Aren lima ribu, naik menjadi enam ribu. Tapi, belum diumumkan,” ujar Yono lagi. (sumber: kabar6.com)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top