Connect with us

Pedagang Kesal Satpol PP Tebang Pilih

Serpong

Pedagang Kesal Satpol PP Tebang Pilih

pasar_serpong_tangselTANGSELOKE.com- Wibawa korps Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Tangerang Selatan (Tangsel) seolah luntur dimata kaum pedagang kaki lima (PKL), khususnya di Pasar Serpong.

Betapa tidak, selain mengacuhkan larangan Satpol PP untuk berjualan dibahu jalan, para PKL bahkan mencibir petugas yang menyuarakan larangan tersebut.

“Kalau memang mau menertibkan ya jangan hanya sebagian pedagang saja. Tapi semuanya, biar adil dan tidak memunculkan kesan tebang pilih,” ungkap Misrani, pedagang sayuran di Pasar Serpong, dengan nada kesal, Selasa (19/3/2013).

Ya, para PKL mengaku kesal lantaran penertiban dilakukan tidak menyeluruh sehingga timbul tebang pilih kasih. “Kita disuruh minggir dari bahu jalan. Kan lucu, kalau memang mau dipindahin carikan tempat baru,” ujar Misrani.

Sementara itu, Kepala Seksi Perlindungan Masyarakat Satpol PP Tangsel, Khotib, mengatakan penertiban dilakukan untuk menciptakan keindahan dan ketentraman kota.
Apalagi tahun ini Tangsel mencanangkan meraih Piala Adipura. “Makanya kita akan menertibkan secara rutin dan berkala pedagang yang berjualan di bahu jalan,” tambahnya.

Terkait penertiban yang kurang maksimal lantaran pedagang kembali berjualan dibahu jalan, Khotib mengaku akan mengevaluasinya.

“Dalam setiap penertiban kita evaluasi. Mudah-mudahan penertiban selanjutnya kejadian serupa tidak berulang,” ujarnya.

Khotib membantah tudingan pedagang yang menilai Satpol PP hanya menertibkan tanpa mencari solusi.

“Itu tidak benar. Kita sedang memikirkan untuk mencari lokasi baru bagi pedagang yang berjualan dibahu jalan. Saat ini tengah dirapatkan dengan instansi terkait,” elaknya. (Sumber: kbr6)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top