Connect with us

RSUD Tangsel Mulai Beroperasi

Info SKPD

RSUD Tangsel Mulai Beroperasi

Pamulang, Tangerang Selatan – Terhitung mulai 30 Maret 2012 pelayanan medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang Selatan mulai menempati gedung baru di jalan Raya Padjajaran – Pamulang, berlantai lima dengan luas lahan sekitar 2 hektare. Sesuai dengan agenda Pemerintah Daerah, tempat pelayanan kesehatan ini akan diresmikan (Grand Opening) pada akhir Juni 2012 mendatang.

“Gedung terbaru RSUD sudah siap dipergunakan. Sementara untuk hari masih soft opening dan kita terus berbenah dengan memperbaiki dan menambah sarana prasarana penunjang yang belum diselesaikan karena akhir Juni semuanya sudah harus rapi,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan, Dadang M Epid, kepada Web Tangsel usai acara syukuran di Pamulang, 29 Maret 2012.

Dadang menjelaskan, seluruh peralatan medis milik RSUD yang ada di gedung lama di jalan Surya Kencana, Pamulang sudah mulai dipindahkan. Dengan demikian pelayanan medis terhadap masyarakat sudah siap dilaksanakan. RSUD type C ini didukung sumber daya manusia medis dengan jumlah dokter umum 12 orang, tenaga perawat 57 orang dan dokter spesialis 10 orang.

“Pastinya kita berharap di gedung yang baru ini pelayanan ke masyarakat bisa lebih meningkat dan optimal karena sarana dan prasarana penunjangnya lebih representatif dengan didukung tenaga medis yang profesional,” terang Dadang.

Ditempat yang sama, Direktur RSUD Kota Tangerang Selatan, Neng Ulfa, mengatakan, rumah sakit dalam memberikan pelayanan kedokteran didukung oleh empat spesialis dasar yaitu spesialis anak, kandungan, penyakit dalam, spesialis bedah dan memiliki spesialis tambahan  yaitu pelayanan spesialis mata. Sedangkan pelayanan laboratorium meliputi kimia klinik, hematologi, urinalisis, faeces, mikrobiologi, imunologi dan toksikologi. Ditambah lagi pelayanan penunjang lainnya seperti medical chek up dan apotek.

“RSUD ini diharapkan mampu melakukan pelayanan rujukan dari puskesmas-puskesmas yang telah tersebar di tujuh wilayah kecamatan. Sedangkan pelayanan medis persalinan untuk sementara waktu masih di gedung sebelah kecamatan Pamulang,” ungkap Ulfa, seraya menambahkan seluruh tenaga medis yang ada telah mengantongi sertifikasi Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD) serta Basic Trauma Cardiac Life Support (BTCLS).

Dalam acara soft opening tersebut diselenggarakan pengajian kelompok majelis taklim kelurahan Pamulang Barat, Kepala Dinas Kesehatan Dadang, Camat Pamulang Suhendar, Kapolsek Pamulang Komisaris (Pol) Muhammad Nasir, Sekretaris Kelurahan Pamulang Barat serta sejumlah tamu undangan undangan.(bpti-ts)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top