Connect with us

Sosialisasi Kampung Moderasi Beragama di Tangsel: Pilar Tekankan Pentingnya Kerukunan

Edukasi

Sosialisasi Kampung Moderasi Beragama di Tangsel: Pilar Tekankan Pentingnya Kerukunan

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Pilar Saga Ichsan, menegaskan bahwa menjaga kerukunan adalah kunci dalam keberagaman, dan peran ini harus diemban oleh para pemuka agama serta seluruh lapisan masyarakat di Tangerang Selatan.

Hal ini disampaikan oleh Pilar saat memberikan sosialisasi kampung moderasi beragama serta pembinaan kerukunan antar suku, intra suku, umat beragama, ras, dan golongan yang diselenggarakan oleh Kecamatan Pamulang pada Kamis, 8 Agustus 2024.

“Kerukunan adalah fondasi penting dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara di tengah keberagaman yang ada di Tangerang Selatan,” ujarnya.

Pilar menekankan bahwa perbedaan suku, agama, dan ras tidak boleh menjadi alasan untuk menimbulkan perselisihan atau memecah persatuan.

“Acara pembinaan kerukunan ini merupakan langkah konkret yang sangat baik untuk terus memperkuat persatuan dan kesatuan di antara kita semua,” jelasnya.

Pilar juga menegaskan komitmen Pemkot Tangsel untuk memberikan ruang bagi masyarakat dalam menginisiasi berbagai kegiatan yang memperkuat persatuan.

Ia mengapresiasi Kecamatan Pamulang yang telah mengadakan pembinaan kerukunan ini, menyebutnya sebagai contoh yang baik bagi kecamatan lainnya.

“Ini bisa menjadi teladan bagi kecamatan lainnya bahwa kita perlu memperkuat musyawarah, pertemuan, dan berbagai kegiatan lainnya dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan di Tangerang Selatan,” ungkap Pilar.

Terakhir, Pilar mengajak seluruh masyarakat untuk aktif terlibat dalam menyebarkan pesan-pesan perdamaian di tengah kehidupan bermasyarakat. (rls)

To Top