Connect with us

Diskominfo Tangerang Gelar Bimtek Pemanfaatan Website Desa dan Layanan Desa Digital

Info SKPD

Diskominfo Tangerang Gelar Bimtek Pemanfaatan Website Desa dan Layanan Desa Digital

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tangerang menggelar kegiatan Sosialisasi dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemanfaatan Website Desa serta Layanan Desa Digital. Acara ini berlangsung di Ruang Rapat Parakan, Gedung PU Puspemkab Tangerang pada hari Senin, (24/06/24)

Kepala Bidang Pengelolaan Aplikasi dan Informatika Diskominfo, Cecep Khaerudin, menyampaikan tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kapasitas aparatur desa dalam mengelola website desa serta memanfaatkan layanan digital yang disediakan oleh Pemkab Tangerang. Menurutnya, website desa menjadi sarana vital untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat mengenai program dan kegiatan desa. Selain itu, website ini juga memungkinkan pelayanan publik dilakukan secara online.

“Optimalisasi penggunaan website desa sangat penting dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Oleh karena itu, kami memberikan bimbingan teknis kepada aparatur desa agar mereka dapat mengelola website desa dengan efektif,” ujar Cecep.

Acara ini dihadiri oleh puluhan peserta dari berbagai desa di Kabupaten Tangerang yang menunjukkan antusiasme yang tinggi terhadap kegiatan tersebut. Para peserta mendapatkan materi dari narasumber yang berasal dari Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, yang membahas berbagai aspek terkait pengelolaan dan manfaat website desa serta layanan desa digital. Materi meliputi cara mengelola konten website desa, strategi penampilan informasi yang relevan, dan optimalisasi layanan digital untuk masyarakat.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mendorong transparansi dan akuntabilitas pemerintahan desa, serta meningkatkan kualitas pelayanan publik di tingkat desa. Cecep berharap agar kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi aparatur desa dan masyarakat Kabupaten Tangerang.

Dengan demikian, kegiatan Bimtek ini tidak hanya sebagai upaya untuk meningkatkan kapasitas teknis, tetapi juga sebagai langkah strategis dalam mendukung transformasi digital pemerintahan desa di era yang semakin modern ini. (rls)

Editor : Hary

sumber : (Bid.IKP/IQ/nA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Exit mobile version