Connect with us

Magister Manajemen Pendidikan Unpam Gelar PKM Terkait Organisasi dan Kepemimpinan di MA MAN’BAULUM Setu

Prodi Magister Manajemen Pendidikan UNPAM

Edukasi

Magister Manajemen Pendidikan Unpam Gelar PKM Terkait Organisasi dan Kepemimpinan di MA MAN’BAULUM Setu

Mahasiswa Program Studi Magister Manajemen Pendidikan Universitas Pamulang (Unpam) melaksanakan Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) dengan tema “Membangun Organisasi dan Kepemimpinan”. Acara ini diadakan pada hari Jumat, 23 – 25 Mei 2024, bertempat di Jl. Raya Puspiptek Gg. Masjid Al Istiqomah, Kp. Setu RT. 017/04, Desa Setu, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan.

PKM ini dihadiri oleh Kaprodi Manajemen Pendidikan Unpam, Dr. Saipul Anwar, S.Pd, SE, M.Pd, serta kordinator PKM Magister Manajemen Pendidikan dan Dosen Pembimbing Akademik, Dr. Hj. Sri Utaminingsih, S.Pd, SH, M.M.Pd, MH. Acara ini juga didukung oleh Dr. Imas Masriah, S.Pd, M.Pd, yang turut berperan sebagai dosen pembimbing.

Kaprodi Manajemen Pendidikan Unpam, Saipur Anwar menjelaskan bahwa PKM merupakan wadah bagi mahasiswa untuk menyalurkan potensi yang dimiliki selama perkuliahan kepada masyarakat luas.

“Kebetulan tema yang dibawa oleh para akademisi kali ini adalah “Membangun Perilaku Organisasi dan Kepemimpinan” jadi sesuai yang ditujukan kepada tenaga pendidik dan pelajar di lingkungan Madrasah Aliyah,” ujar Pak Saipul.

Disisi yang sama Dosen Pembimbing Akademik, Sri Utaminingsih mengatakan Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat ini bertujuan untuk mengaplikasikan ilmu pengetahuan dan kepemimpinan secara langsung kepada masyarakat melalui metodologi ilmiah.

“Sebagai bentuk pengamalan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kegiatan ini juga merupakan tanggung jawab luhur dalam upaya mengembangkan kemampuan tenaga pengajar serta siswa sebagai representasi penerus bangsa,” ujar Bu Utaminingsih.

Acara PKM yang diselenggarakan pada 24 Mei 2024 ini diikuti oleh 10 orang guru dan 70 siswa yang terbagi dalam 5 kelompok dari Magister Manajemen Pendidikan.

Penulis: Irfan
Editor : Hary

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Exit mobile version