Connect with us

Tutup Sebagian Jalan, Mahasiswa UMJ Suarakan Penolakan UU Cipta Kerja

Info Tangsel

Tutup Sebagian Jalan, Mahasiswa UMJ Suarakan Penolakan UU Cipta Kerja

Puluhan mahasiswa universitas muhamadiyah jakarta (UMJ) lakukan aksi damai sambil membakar ban bekas di depan jalan raya KH. Ahmad Dahlan, Cirendeu, Ciputat Timur, Tangerang Selatan.

Aksi demonstrasi yang juga menutup sebagian jalan tersebut mengakibatkan lumpuhnya arus lalu lintas dari arah Lebak Bulus menuju Ciputat hingga sepanjang satu (1) kilometer.

Pada aksinya, mahasiswa mendesak agar dewan perwakilan rakyat (DPR) untuk membatalkan pengesahaan undang-undang cipta kerja yang belum lama ini di tolak oleh para buruh, petani dan juga rakyat Indonesia lantaran dianggap tak berpihak kepada tenaga kerja lokal.

Sambil membakar ban bekas dan juga aksi theatrikal, para mahasiswa juga menganggap para wakil rakyat sudah menghianati amanah rakyat, Selasa (13/10/2020).

“Dpr telah ingkar kawan-kawan, yang di suarakan bukan keadilan dan juga bukanlah kebenaran. Mereka sama sekali tidak membahas perluasan tenaga kerja lokal,” ucap mahasiswa UMJ.

Di hadapan kapolsek Ciputat, salah satu perwakilan dari fakultas keperawatan UMJ, melalui puisi, iapun menyuarakan dan mengutuk aksi kekerasan yang menimpa kawan seperjuangannya pada saat menyuarakan keadilan.

“Wahai wakil rakyat tercinta, matamu bagai matahari bagi kehidupan. Kehidupan yang membawa kebinasaan, kesengsaraan,” ucap mahasiswi.

Dari pantauan wartawan di lokasi, arus dari Lebak bulus menuju Ciputat sempat lumpuh total. Namun arah sebaliknya ramai lancar. (Adt).

Continue Reading
Advertisement
To Top