Connect with us

Berita Fakta Disambangi Dewan Pers, Untuk Verifikasi Faktual

Info Tangsel

Berita Fakta Disambangi Dewan Pers, Untuk Verifikasi Faktual

SERPONG—Dalam melaksanakan agenda verifikasi media di seluruh nasional, kali ini Dewan Pers sambangi kantor redaksi Berita Fakta yang beralamat di Graha Raya Bintaro, No 11 Parigi Baru, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel). Selasa (10/03/20).

Dalam kunjungannya Dewan Pers di wakili oleh Ketua Komisi Pemberdayaan Anggota Dewan Pers, Asep Setiawan didampingi Sekretaris Dewan Pers, Uci Sri Lestari menitikberatkan kepada verifikasi administrasi, serta verifikasi kantor redaksi yang ada di media beritafakta.id.

Asep Setiawan, menjelaskan bahwa Dewan Pers, dari hasil verifikasi faktual menjadi bahan rapat di Dewan Pers untuk kemudian memberikan penilaian secara objektif atas pemberian sertifikat kepada perusahaan pers yang terverifikasi.

“Dewan Pers sangat tidak menyulitkan bagi perusahaan pers yang secara objektif, dan tidak akan menunda pemberian sertifikat (lulus verifikasi faktual red) bila segala sesuatunya sudah sesuai dengan ketentuan yang ada. Lalu, bila ada catatan yang mendasar, maka DP hanya menunda saja, hingga catatan yang kurang di lengkapi,” ujar Asep setelah melaksanakan tugasnya.

Disisi yang sama Wisnutomo, selaku Pimpinan Umum perusahaan berita fakta.id sangat mengapresiasi kehadiran dewan pers dalam memverifikasi faktual perusahaan pers yang ada khususnya di Tangsel dan umumnya di Indonesia.

“Dan ini sebagai langkah yang mesti didukung dalam menciptakan insan pers yang berkualitas, profesional, dan kredibel dalam mencerdaskan berkehiduapan berbangsa dan bernegara tentunya dalam memberikan informasi kepada masyarakat luas,” tandas Wisnu.

Perlu diketahui, verifikasi faktual kantor redaksi Berita Fakta oleh Dewan Pers, di hadiri oleh Ketua PWI Tangsel, Junaidi. Pihaknya berharap kepada seluruh pers di Tangsel dapat meningkatkan kompetensi kewartawanannnya.

“Sebagai profesi wartawan meningkatkan kompetensi wartawan sangat dianjurkan, dan harapannya seluruh pers di Tangsel semuanya bisa ikut mendorong program DP dalam menciptakan pers yang profesional,” ujar Junaidi. (***).

Continue Reading
Advertisement
To Top