Connect with us

Pengamat: “Tindak Kekerasan Akan Menjadi Preseden Buruk Kedepannya, terlebih dilakukan oleh ASN

Info Tangsel

Pengamat: “Tindak Kekerasan Akan Menjadi Preseden Buruk Kedepannya, terlebih dilakukan oleh ASN

Kasus tindak kekerasan yang beredar dialami oleh sopir pribadi Pegawai Bapennas, Topik Hidayat hingga mengakibatkan meninggal dunia tentunya akan menjadi preseden buruk kedepannya ketika kasus dugaan kekerasan ini dilakukan ASN.

Pengamat Kebijakan Publik, Adib Miftahul menjelaskan dugaan kekerasan yang dilakikan oleh inisial PGA, Kepala Humas Bapennas tidak mencerminkan sikap arif dan bijaksana sebagai aparatul sipil negara (ASN). Bagaimanapun ASN akan menjadi contoh kepada masyarakat soal sikap dan perilaku sebagai abdi negara.

“Sebagai Abdi negara tentunya harus menjadi contoh baik sikap dan perilakunya, jangan sebaliknya,” terang Adib yang juga sebagai Dosen di UNIS, saat dimintai tanggapan terkait kasus Topik sopir pribadi pegawai ASN tersebut, Senin, (06/01/20).

Selain daripada itu revolusi mental yang digaungkan oleh pemerintah lebih diprioritaskan kepada aparatur sipil negara dan masyarakat, “Akan menjadi tak elok ketika sikap kekerasan, dipertontonkan oleh pejabat itu sendiri,” imbuhnya.

Dari sikap premanisme ini tentunya akan menjadi preseden buruk terlebih lagi dilakukan langsung oleh pejabat publik itu sendiri, “Jangan karena mereka punya jabatan tinggi seolah-olah bisa berbuat bertindak melawan hukum,” tandas Adib. (Dh).

Continue Reading
Advertisement
To Top