Connect with us

Fraksi Gerindra Nilai LKPJ 2017 Cukup Baik

Info DPRD

Fraksi Gerindra Nilai LKPJ 2017 Cukup Baik

Ketua Fraksi Gerindra Abdul Rahman menilai Pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD)  2017, oleh Panitia Khusus (Pansus) sudah cukup baik,  meski silpa APBD 2017 hampir menyentuh angka Rp 500 miliar. Namun secera efisiensi dan realisasi anggaran dinilai sangat baik.
“Saya lihat pembahasanya LKPJ oleh pansus sudah sangat baik. Pembahasan sendiri sudah hampir memasuki tahapan finalisasi,  dan akan segera di paripurnakan,” katanya, Selasa (10/04/18).
Pria yang akrab dipanggil Arnopi ini mengatakan, bahwa sampai saat ini, memang ada beberapa kinerja yang harus diperbaiki.  Namun secara garis besar menurutnya kinerja pada 2017 jauh lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya. Lebih lanjut Arnopi menuturkan, saat ini sudah jauh lebih membaiknya sinergi antar lintas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) jauh lebih baik sinerginya.  Dan itu memberi dampak positif pula pada pembangunan.
“Memang ada beberapa catatan, tetapi secara garis besar kami dari Fraksi Gerindra menilai kinerja pemerintah sudah jauh lebih baik. Contohnya sinergi lintas OPD jauh baik,  seperti sinergi antara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dengan Dinas Bangunan dan Penataan Ruang yang sudah sangat baik dalam pembangunan sekolah,” ujarnya.
Dia juga menilai, dengan baiknya sinergi lintas OPD itu juga dianggap sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Walikota Tangsel.
“Kalau sinergi terus menerus terbangun baik seperti ini,  maka RPJMD Walikota Tangsel bisa berjalan sesuai dengan apa yang telah direncanakan. Dan itulah yang diharapkan oleh Fraksi Gerindra,” paparnya. (Ded)
To Top