Connect with us

Diresmikan Airin Tandon Ciater Miliki Camping Ground

Info SKPD

Diresmikan Airin Tandon Ciater Miliki Camping Ground

tandon_ciater_diresmikan_0118.143.23.153- Memasuki awal Tahun 2016 Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) meresmikan salah satu tandon air terbesar di wilayahnya. Tak hanya berfungsi sebagai reservoir air, tandon seluas 3 hektar ini akan jadi destinasi wisata air dan ekologi.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan pihaknya sangat serius mengatasi persoalan banjir yang tersebar di beberapa titik di tujuh kecamatan Kota Tangsel.

“Nantinya, tidak hanya menjadi tempat penampungan air saja. Tandon ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Salah satunya blandongan,” kata Airin usai meresmikan tandon.

tandon_ciater_diresmikan_02

Selain blandongan yang menjadi ciri khas Kota Tangsel, Airin bilang di kawasan tandon itu juga dilengkapi camping ground bagi Pramuka, tempat pertanian terpadu dan tempat wisata bagi masyarakat.

“Untuk pertanian terpadu, nanti akan dikelola oleh Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan. Jadi ada beberapa dinas yang terkait di dalamnya untuk pengembangan tandon ini,” tandasnya.

Diketahui, tandon tersebut berlokasi di Kelurahan Ciater, Kecamatan Serpong dengan luas lahan mencapai 6 hektar. Tandon itu, dapat menampung 120.000 meter kubik air. (pl/md/foto: hms/kfz))

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top