Connect with us

Pondok Aren Juara MTQ Ke-6 Kota Tangsel

Serpong

Pondok Aren Juara MTQ Ke-6 Kota Tangsel

al-quran-yang-mulia18.143.23.153- Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke VI tingkat Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang berlangsung di taman Kota ll berakhir sudah.

Malam penutupan MTQ ini pun mampu menyedot perhatian masyarakat yang datang dari berbagai penjuru untuk menyaksikan berlangsungnya penyerahan piala kepada Kafillah kecamatan peraih penghargaan bergengsi diajang tersebut.

Kafilah Kecamatan Pondok Aren akhirnya berhasil menjadi juara pada MTQ ke VI tingkat Tangsel ini dengan nilai 165, sementara ditempat kedua di raih Kafillah Kecamatan Pamulang dengan nilai 75 dan juara ketiga diraih Kecamatan Ciputat dengan Nilai 58.

Ketua Umum LPTQ Tangsel Muhamad pada sambutanya mengatakan MTQ ke VI telah mampu menyedot perhatian masyarakat. Untuk itu, pria yang juga menjabat Plt Sekda Tangsel ini berharap pelaksanaan MTQ tahun depan pelaksanaannya tetap baik agar bisa menghasilkan juara-juara baru.

“Semoga tahun depan pelaksanaan MTQ akan lebih baik lagi. Sehingga akan menghasilkan qori dan qoriah terbaik,” kata Muhamad seraya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan tersebut.

Muhamad menambahkan, dari 10 cabang yang dilombakan dengan peserta sebanyak 428, namun angka tersebut menjadi happy wheels 78 orang yang masuk finalis. Dia juga berharap agar para juara dapat mempertahankan prestasinya hingga ketingkat provinsi.

“Ini menjadi satu kenyataan mudah-mudahan bukan hanya dibaca tapi menjadi penyejuk dengan bacaan al Quran dapat menentramkan berbagsa dan negara,” kata Muhamad yang mengatakan bahwa pelaksanaan MTQ Tangsel ke Vll akan berlangsung di Kecamatan Pondok Aren sebagai tuan rumah.

Sementara itu Camat Pondok Aren, Suhendar setelah mendengar pengumuman bahwa Kafillah Pondok Aren menjadi juara, dirinya pun langsung digotong oleh staf dan lurah menuju panggung utama.

“Tidak nyangka jadi juara, ini berkat doa dari semua masyarakat Pondok Aren. Ini sangat mengejutkan sekali,” kata Suhendar.

Suhendar pun tak kuasa menerima ucapan selamat dari berbagai pihak. Mereka pun foto bersama dengan para lurah dan Walikota Tangsel setelah menerima piala uatama.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan MTQ diharapkan bisa diresapi hingga kedalam jiwa masyarakat Tangsel. Ia pun merasa bangga dengan penutupan MTQ yang berlangsung meriah ini.

“Saya lihat ini lebih ramai ketimbang saat pembukaan. Ini sanagt baik berharap kedepan akan lebih meriah lagi,” singkat Airin. (TR/TO)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top