Connect with us

Purnama Widjaya: 30 Perusahaan di Tangsel Nihil Kecelakaan Kerja

Info SKPD

Purnama Widjaya: 30 Perusahaan di Tangsel Nihil Kecelakaan Kerja

pekerja_asing_ilustrasi18.143.23.153- Tingkat kepedulian terhadap pelaksanaan keselamatan dan kesehatan di Kota Tangerang Selatan semakin meningkat. Sebanyak 30 perusahaan di kota Buffer Zone ini menyabet gelar Zero Accident Awards dengan kategori Nihil kecelakaan.

Ke-30 perusahaan itu menerima penghargaan secara langsung oleh pemerintah kota tangsel, Pemberian penghargaan itu sendiri berlangsung di Rumah Sakit Omni Hospital, Ruang Auditorium lantai 6, BSD, Tangsel.

Dalam acara itu turut hadir Walikota tangsel, Airin Rahmi Diany, Kepala Dinas Sosial dan Ketenagakerjaan tangsel, Purnama Widjaya, serta perwakilan dari Rumah Sakit Omni, Dr. Senny.

Dalam sambutannya Kepala Dinsos dan Ketenagakerjaan Tangsel, Purnama Widjaya mengatakan bahwa perusahaan-perusahaan yang selama ini menjalankan program keselamatan dan kesehatan kerja (K3) bagi para pekerjanya jumlahnya tidak terlalu banyak, Namun patut diapresiasi karena setidaknya keinginan untuk meningkatkan kesadaran Zero Accident dibeberapa perusahaan itu sudah mulai ditingkatkan.

Seperti diketahui sejumlah perusahaan yang menerima Zero Accident Awards antara lain, PT Bank Permata Bintaro, RS UIN Syarif Hidayatullah, Lotte mart Ciputat, PT. Telokomunikasi Indonesia, Perusahaan Gas Negara, PT. Giant BSD, PT. Trakindo BSD, PT. Damai Indah Golf.

“Walau jumlahnya tidak terlalu banyak, Hanya 30 perusahaan, Namun hal ini membuktikan bahwa kesadaran untuk menerapkan Zero Accident sudah mulai meningkat,” kata Purnama.

Sementara itu, Walikota tangsel menyampaikan pemberian penghargaan ini harus jadi motivasi bagi perusahaan lainnya yang belum mendapatkan penghargaan kategori Zero Accident, Selain itu Airin juga mengatakan bahwa Pemkot Tangsel terus melakukan pembinaan kepada seluruh perusahaan yang ada dikota tangsel untuk selalu memperhatikan K3 dilingkup perusahaannya.

“Semoga penghargaan ini menjadi motivasi bagi perusahaan lainnya dalam penerapan K3, Sehingga predikat Zero Accident dapat diraih,” ujar Airin. (oz/to)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top