Connect with us

Berdayakan Masyarakat, DPKP Tangsel Berikan Bantuan 50 Kolam Ikan

Info SKPD

Berdayakan Masyarakat, DPKP Tangsel Berikan Bantuan 50 Kolam Ikan

kolam_ikan_lele18.143.23.153- Produksi ikan dari petani budidaya ikan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) belum mampu penuhi kebutuhan ikan di kota tersebut. Padahal, kebutuhan ikan di kota itu mencapai 1200an ton per hari.

Dari data Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kota Tangsel, kebutuhan ikan untuk kota berpenduduk 1,4 juta jiwa ini mencapai 406 ribu ton per tahun. Sementara pada 2014 lalu, pembudidaya ikan lokal baru dapat memproduksi 352 ton.

“Kita belum mampu cukupi kebutuhan konsumsi. Maka itu, pasokan ikan dari Kabupaten Tangerang, Bogor, Sukabumi dan Lampung sangat penting,” kata Kepala DPKP Dadang Raharja di Serpong.

Untuk menyisiati kekurang itu, pihaknya terus meningkatkan budidaya ikan dengan memberdayakan masyarakat. Saat ini, di kota Tangsel ada 69 kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) sebagai pembudidaya binaan DPKP.

“Kita sudah memberikan bantuan sebanyak 50 kolam ikan ke pokdakan untuk meningkatkan produksi ikan. Terutama ikan lele,” ujarnya. (source via palapanews/one)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top