Connect with us

DPRD Kota Tangsel Ingatkan PNS Tetap Netral, Terbukti Melanggar Bakal Dipecat

Info DPRD

DPRD Kota Tangsel Ingatkan PNS Tetap Netral, Terbukti Melanggar Bakal Dipecat

Paripurna DPRD Tangsel (Ilustrasi)

Paripurna DPRD Tangsel (Ilustrasi)

18.143.23.153- Anggota DPRD Kota Tangsel mengimbau Pegawan Negeri Sipil (PNS) untuk tidak terlibat dalam politik praktis dengan menjadi tim sukses dan berkampanye untuk mendudukung salah satu pasangan calon. Bilamana terlibat sepatutnya dilakukan tindakan tegas agar dipecat.

Permintaan pemecatan bagi PNS yang terlibat kampanye dan ambil bagian menjadi tim pemenangan pilkada sebagai bentuk punishment agar PNS tetap netral dan fokus bekerja melayani masyarakat. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Komisi I DPRD Kota Tangsel Taufik MA.

“Kami mengimbau agar seluruh PNS tetap netral pada pilkada ini. Jika memang terbukti tidak netral maka lebih baik dipecat saja dari PNS, karena dia telah melanggar aturan yang ada,” ujar Taufik.

Taufik mengharapkan PNS tetap netral, meskipun memiliki hak pilih sepatutnya tetap mendahulukan kepentingan pelayanan publik sesuai jabatan yang diembannya. Dan tidak terpengaruh terhadap iming-iming akan jabatan dari pasangan calon pilkada manapun.

“PNS tidak netral karena kerap diiming-imingi posisi jabatan strategis bila calon pasangannya menang, dan ini sudah menjadi rahasia umum,” ujarnya.

Taufik juga mengingatkan aparatur pemerintah Kota Tangsel tetap profesional dalam menjalan tugasnya. DPRD nanti juga akan mengawasi seluruh kinerja PNS saat pilkada nanti. Apakah nanti akan ada indikasi kinerjanya berkurang karena sibuk menjadi tim sukses salah satu pasangan.

“Kami mengingingkan agar seluruh pejabat tetap netral, dan hanya fokus pada pekerjaan dan program pembangunan yang ada. Jangan terlibat politik pragmatis di pilkada ini,” imbau Taufik. (sn/to)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top