Connect with us

Dapat Predikat WDP, Ini Alasan Pemkot Tangsel

Info SKPD

Dapat Predikat WDP, Ini Alasan Pemkot Tangsel

wdp_tangsel18.143.23.153- Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Banten telah mengeluarkan hasil pemeriksaan laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) tahun anggaran 2014 untuk delapan kabupaten/kota di Provinsi Banten, pada Kamis (28/5/2015).

“Kabupaten Lebak, Kota Serang, dan Tangsel mendapatkan opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP). Sedangkan Kabupaten Serang, Kabupaten Tangerang, Kota Cilegon, dan Kota Tangerang mendapatkan Wajar Tanpa Pengecualian Dengan Paragraf Penjelas (WTP DPP),” ujar Sunarto Kepala Perwakilan BPK Perwakilan Provinsi Banten. Sementara untuk Kabupaten Pandeglang mendapatkan opini Tidak Menyatakan Pendapatan (TMP).

Terpisah, menanggapi predikat opini WDP yang diperoleh Kota Tangsel, Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie mengakui bila masalah aset dan penyerapan anggaran menjadi pemicu perolehan predikat opini WDP.

Menurutnya, pembenahan sumber daya manusia menjadi perhatian serius yang harus dibenahi.

“Pertama, soal aset pasar yang sampai saat ini masih tahapan proses penyerahan. Kedua, masih adanya kegiatan yang belum selesai oleh pihak ketiga pada Dinas Kesehatan tahun 2014,” ujar Benyamin.

Menurutnya, program yang belum dirampungkan Dinkes saat ini sedang dikebut. Sedangkan berkaitan dengan penyerahan aset, prosesnya di Kabupaten Tangerang sudah relatif selesai. Tinggal menunggu penyerahan saja.

“Aset itu kan dari tim verifikasi fasilitas umum sudah didata ulang. Kemudian pengalihan asetnya dicatatatkan di Dinas Tata Kota, kemudian dicatatkan kembali ke bagian Aset DPPKAD. InsyaAllah tahun ini beres, dan akan menjadi penilaian baik di tahun depan,” terang Benyamin lagi.

Meski meraih WDP, Ben mengimbau kepada seluruh aparatu Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk tidak lengah dalam bekerja.

Justru harus lebih semangat lagi dalam menyelesaikan berbagai program kerja yang ada di masing-masing bidangnya.

“Ingatkan kembali time table-nya. Semangat lagi kerjanya, agar tahun depan bisa lebih baik lagi,” ujarnya. (source via kabartangsel)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top