Connect with us

Banjir Rendam 350 Rumah di Lebak

Info Tangsel

Banjir Rendam 350 Rumah di Lebak

banjir_lebak18.143.23.153- Hujan berintensitas tinggi disertai angin kencang beberapa hari terakhir mengakibatkan sungai-sungai di daerah Lebak, Banten meluap dan menimbulkan banjir. Salah satunya Sungai Ciliman yang mengakibatkan 8 desa di Kecamatan Banjarsari teredam banjir.

Menurut Kepala Data dan Informasi BNPB Sutopo Purwo Nugroho, Jum’at (24/4/2015), sebanyak 350 rumah terendam banjir dengan ketinggian 1-1,5 meter. Sedangkan di Kecamatan Cibeber, 2 rumah rusak berat akibat longsor dan 1 rumah di Kecamatan Muncang roboh akibat angin kencang.

Saat ini, penangan banjir masih terus dilakukan oleh BPBD Kabupaten Lebak, TNI, Polri, Tagana, SAR, PMI, SKPD, dan relawan. Bantuan logistik pun sudah didistribusikan kepada para korban banjir.

Sutopo juga menjelaskan bahwa angin kencang terjadi akibat adanya sirkulasi siklonik persisten di Samudera Hindia di sebelah selatan Jawa Timur yang menyebabkan adanya konvergensi. Kondisi inilah yang memicu banjir, longsor, dan puting beliung di beberapa daerah di Indonesia. (dtk/to/credit image: fb BPBD Lebak)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top