Connect with us

Kelurahan Pamulang Giatkan Gerakan Bersih Lingkungan

Info SKPD

Kelurahan Pamulang Giatkan Gerakan Bersih Lingkungan

buang_sampah_sembarangan18.143.23.153- Untuk mendukung gerakan kebersihan lingkungan, aparat Kelurahan Pamulang Barat Kecamatan Pamulang Tangerang Selatan (Tangsel) menggiatkan program kebersihan lingkungan. Untuk menyukseskannya, pihak kelurahan terjun langsung ke masing-masing RT dan RW mensosialisasikannya.

“Kami sudah keliling ke para Ketua RT dan RW di Pamulang Barat. Kami minta, para ketua RT dan RW mengajak warganya untuk terjun membersihkan lingkungan setiap hari Jumat atau setiap hari Minggu,” ujar Sekretaris Kelurahan Pamulang Barat, Mulyadi, SE, kemarin.

Menurutnya, kegiatan ini juga senafas dengan program yang dicanangkan oleh Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany yang mengusung tagline “Ayo Bersihkan Saluran Air di Depan Rumah Kita”. Menurut Mulyadi, program ini sangat efektif dalam mendukung gerakan kebersihan kota. “Karena itu, saya bersama-sama warga mengajak untuk turut mensukseskannya,” terangnya.

Di sisi lain, program kebersihan lingkungan yang tengah digalakkan ini juga dalam rangka mendukung program Dinas Kesehatan untuk memerangi nyamuk aides aegepty yang bisa menyebabkan penyakit demam berdarah dengue (DBD). “Pencegahan penyakit itu harus dimulai dari kesadaran warga sendiri untuk menjaga kebersihan lingkungannya. Jika lingkungan bersih, maka hal ini meminimalisir penyebaran penyakit,” urainya.

Di sisi lain, pihaknya kini juga mengajak warga untuk peduli terhadap lingkungan hidup. Caranya dengan mau menanam pohon penghijauan di depan rumah masing-masing. Jika ada warga yang memiliki lahan terbatas, bisa diganti dengan menanam tanaman hias. Hal ini juga sebagai upaya untuk mewujudkan lingkungan Pamulang Barat yang hijau dan teduh. “Hal ini juga dapat mencegah polusi lingkungan sehingga bisa menghilangkan penyakit akibat polusi udara,” tegasnya.

Ditambahkan, dalam setiap kesempatan bertemu dengan warga dan tokoh masyarakat, imbauan seperti ini terus-menerus disampaikan untuk membangkitkan kesadaran warga. “Sebab, tanpa dukungan warga, mustahil akan tercipta Pamulang Barat yang sehat, bersih, hijau dan teduh. Namun jika hal ini mendapat dukungan penuh warga, maka Pamulang Barat akan menjadi daerah hunian yang nyaman,” pungkasnya. (source via tr)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top