Connect with us

Pemkot Tangsel Belajar Mekanisme Prolita

Info SKPD

Pemkot Tangsel Belajar Mekanisme Prolita

pemkot_tangsel_bontang18.143.23.153- Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Provinsi Banten, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kota Bontang. Tujuan kunjungan dimaksud untuk meningkatkan hubungan kerja sama daerah, sekaligus mengkaji dan bertukar pengalaman terkait pelaksanaan realisasi program lima puluh juta pe RT atau yang lebih populer dengan Prolita.

Rombongan Pemerintah Tangsel tersebut dipimpin Asisten Administrasi Pemerintahan Ismunandar, Mereka disambut oleh Wali Kota Bontang Adi Darma dan Wakil Wali Kota (Wawali) Isro Umarghani didampingi Sekretaris Kota (Sekkot) HM Syirajudin. Pertemuan dilangsungkan di Auditorium Jalan Awang Long, Selasa (4/3).

Pada kesempatan tersebut, pimpinan rombongan Ismunandar menyampaikan latar belakang kunjungan mereka ke Bontang. Tangsel sangat tertarik untuk mendalami dan mempelajari terkait program Pemerintah Kota Bontang yang memberikan bantuan lima puluh juta per RT di Bontang untuk pembangunan fasilitas umum masyarakat.

“Program Prolita ini merupakan program yang sangat baik dan satu-satunya di Indonesia. Makanya,  kami dari Tangerang Selatan sangat berminat untuk mendalami mekanisme pelaksanaan Prolita ini dan bahkan kalau bisa kami akan mengadopsi Prolita yang menurut kami sangat bermanfaat untuk masyarakat dan sangat tepat sasaran,” ungkapnya.

Lebih lanjut Ismunandar mengatakan, Tangerang Selatan merupakan kota yang baru berusia 5 tahun. Jadi, menurutnya sangatlah pas  untuk menjadikan Prolita sebagai salah satu program prioritas dengan harapan pembangunan di Tangerang Selatan bisa sejajar dengan Kota Bontang yang pembangunannya sudah luar biasa.

Sementara itu, Wali Kota Bontang Adi Darma menyatakan sangat bangga atas kunjungan pemerintah Tangerang Selatan ini. Menurutnya, keberhasilan pelaksanaan Prolita telah mendapat apresiasi dari daerah lain seperti apa yang telah dilakukan Pemerintah Tangerang Selatan yang mendalami pelaksanaan Prolita di Kota Bontang.

“Alhamdulillah, Prolita ini merupakan kelebihan kami dan saya yakin Pemerintah Tangerang Selatan pasti memiliki program yang memiliki kelebihan yang akan kami pelajari nantinya, dan yang terpenting adalah kunjungan ini merupakan kerja sama antara Pemerintah Kota  Bontang dengan Tangerang Selatan yang harus terus dijaga dengan  bertukar pengalaman dalam menjalankan pamerintahan,” terang Adi Darma.

Terkait Prolita, wali kota menjelaskan ini merupakan dari program prioritas di mana pemanfaatan bantuan Prolita tersebut diusulkan langsung dan dikelola masyarakat. Kemudian pemonitoran dilakukan oleh setiap kelurahan. (hms/to)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top