Connect with us

Camat Serpong: Saya Ini Tukang ‘Tenteng’ Tas Kades

Serpong

Camat Serpong: Saya Ini Tukang ‘Tenteng’ Tas Kades

Sertijab-camat-Serpong18.143.23.153- Mencari pengalaman dalam pemerintahan, Camat Serpong yang baru, Mursinah, SH, M.Si rela menimba ilmu setelah lulus kuliah. Meski hanya menjadi tukang bawain tas Kepala desa (waktu itu).

Hal tersebut diceritakannya saat memperkenalkan diri kepada warga Serpong dalam acara pisah sambut antara camat lama, Drs.Durahman, M.Pd dengan dirinya, Senin (16/2) di aula Kecamatan Serpong.
“Saya rela jadi tukang nenteng tas kepala desa, demi mendapatkan ilmu dibidang pemerintahan,” kata Mursinah bercerita.

Masih ingat dalam kenangannya, apa yang dilakukannya pada waktu itu juga menjadi pertanyaan sebagian besar warga Pondok Ranji. Kenapa seorang sarjana rela berbuat seperti itu?. Namun karena tekat yang kuat untuk mendapatkan pengalaman, tentunya hal tersebut tidak bisa melemahkan dirinya.

Dan kini siapa sangka, atas perjuangan yang diawalinya dari nol itu, membuahkan hasil hingga menjadi seorang camat. Namun demikian, keberhasilan yang diperoleh kata Mursinah, bisa terwujud tentu saja karena adanya dukungan dari semua pihak.

“Semuanya bisa terwujud dikarenakan saya mendapatkan banyak dukungan dari semua pihak. Dan banyak belajar dari para senior-senior saya yang terlebih dulu di bidang pemerintahan,” tambahnya.

Dalam sambutannya, kepada warga Kecamatan Serpong Mursinah berharap kehadirannya bisa diterima dan sekaligus dia mengajak untuk bersama-sama membangun wilayah tersebut. Sebab tanpa bantuan dan partisipasi dari masyarakat mustahil pembangunan kewilayahan dapat berhasil dengan baik. (source via TR)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top