Connect with us

Terlihat di CCTV, Dua Mesin ATM Nyaris Digondol Maling

Serpong

Terlihat di CCTV, Dua Mesin ATM Nyaris Digondol Maling

atm_maling_ilustrasi18.143.23.153- Dua mesin ATM Bank Mandiri di kawasan ruko Jalan Terbang Layang Perumahan Bukit Golf Modern, Pondok Cabe, Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) nyaris dibawa kabur komplotan pencuri.

Peristiwa itu diketahui pada Senin (26/1) kemarin oleh salah satu teknisi mesin ATM tersebut bernama Deni Suhendra. Menurut keterangannya, diduga pelaku melakukan aksinya pada pukul 04:30 WIB. Hal itu diketahui dari hasil diputarnya rekaman CCTV.

Para komplotan yang diduga berjumlah lima orang  tersebut mencoba mengambil mesin ATM dengan menariknya mengunakan sling baja, oleh sebuah mobil Avanza hitam.

Padahal kedua mesin ATM ini sehari sebelumnya, sempat dilakukan pengisian uang, sekitar Rp400 juta, itu masing-masing segitu,” ungkap Deni bersama Tim Polsek Pamulang, seperti dilansir dari laman resmi Humas Polda Metro Jaya, Selasa (27/1).

Untung saja, para pelaku yang diketahui terlihat memakai masker dan topik kupluk itu gagal menggasaknya. Akibat pencurian itu, kedua mesin ATM itu mengalami kerusakan pada bagian pembacaan data pada pengambilan uang. Sedangkan di lokasi, sejumlah kaca terlihat pecah.

Kanit Reskrim Polsektro Pamulang, IPDA Budi Yuwono menuturkan, komplotan tersebut tak membawa hasil dalam percobaan pencurian mesin ATM tersebut.

“Semua masih dalam keadaan utuh di dalam ATM,” ujar Kanit Reskrim.

Menurutnya, para pembobol langsung meninggalkan lokasi setelah tidak berhasil menarik dan membawa kabur mesin ATM. “Kerugian materi nihil, hanya mesin rusak dan kaca ruang ATM. Brankas tidak berhasil terbawa,” tuturnya.

Menurut dia, pelaku berjumlah lima orang: dua mengendarai sepeda motor, sedangkan tiga lainnya mengendarai mobil minibus.

“Terlihat dari CCTV di kompleks pertokoan, pelaku ada yang mengendarai sepeda motor dan ada yang mengendarai mobil jenis minibus,” ungkapnya.

Dia mengatakan pihaknya saat ini sedang mengembangkan kasus tersebut “Kasus masih diselidiki lebih lanjut,” tandasnya. (source via RMOL)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top