Connect with us

Garap Smart City, Lippo Group Gandeng Samsung

Properti

Garap Smart City, Lippo Group Gandeng Samsung

smart_city_ilustrasi18.143.23.153- Lippo Group menggandeng Samsung SDS guna menggarap proyek IT untuk menjadikan Orange County menjadi smart city (kota pintar) sepertihalnya sejumlah kota modern di dunia.

Kerja sama kedua perusahaan dituangkan dalam bentuk perjanjian kerja sama yang ditandatangani kedua belah pihak di Orange County Cikarang Jawa Barat, Rabu.

Pihak Lippo Group diwakili Presiden Direktur PT Lippo Cikarang Tbk Meow Chong Loh sedangkan dari Samsung SDS diwakili Managing Director Asia Pasifik Dennis Sungkyun Ahn.

Meow Chong Loh mengatakan, melalui kerja sama ini Samsung akan membantu pembuatan master plan pembangunan Orange County sebagai kota pintar di atas lahan seluas 322 hektar di Cikarang Barat.

Meow mengatakan, pertimbangan memilih Samsung karena perusahaan ini ahli dibidang pengembangan smart city, Samsung SDS memiliki 33 kantor representatif di 23 negara dengan jumlah karyawan 17.000 orang.

Dennis lebih jauh menyampaikan apresiasi terhadap kepercayaan yang diberikan kepada Samsung SDS, untuk itu kami akan berusaha mengembangkan jaringam IT di Orange County untuk mewujudkan kota pintar.

Dennis mengatakan belum dapat memperkirakan besarnya biaya pembangunan sistem jaringan IT yang akan dibangun karena harus menyelesaikan pembuatan master plan.

Kehadiran IT dalam pembangunan kota ditujukan agar penghuni lebih mudah dan efisien dalam menjalankan aktivitas. Kami memiliki pengalaman mengembangkan smart city di Korea Selatan, kata Dennis.

Meow mengatakan, Lippo Group ingin menjadikan Orange County sebagai kota pintar untuk menciptakan kota yang nyaman dan aman bagi penghuninya, Nantinya semua dapat dintegrasikan melalui sentral monitor mulai CCTV, pengaturan lalulintas, dan lain sebagainya.

Stanley Ang Chief Marketing Officer mengatakan, kerja sama akan ditingkatkan setelah tiga bulan untuk memberi kesempatan pihak Samsung melakukan perhitungan terkait pembangunan infrastruktur seperti pengadaan serat optik dan lain sebsgainya.

Stanley mengatakan, Orange County akan menjadi “the new california city” karena di dalamnya terdapat berbagai komunitas ekspatriat yang saat ini di Cikarang berjumlah ribuan orang yang berasal dari Jepang, Tiongkok, Korea dan lain sebagainya.

Stanley mengatakan, Orange County nantinya terdapat 32 fasilitas diantaranya kondominium, perkantoran, mall, hotel, rumah sakit, universitas, sekolah berstandar internasional, ruang pertemuan dan lain sebagainya. (source via antaranews.com)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top