Connect with us

Bank BJB Bedah Rumah Warga bersama Forum CSR

Serpong

Bank BJB Bedah Rumah Warga bersama Forum CSR

bedah_rumah_forum_csr_tangsel_0118.143.23.153- Suasana haru di pelataran rumah Nurhayati (60), nenek bercucu 11 orang di RT 7/RW 7 Bakti Jaya, Kecamatan Setu. Ia tak menyangka pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-6 Kota Tangsel mendapat berkah. Rumahnya nyaris roboh dan tak layak huni, kemarin mulai direnovasi dan bahkan Walikota Airin Rachmi Diany bertindak meletakkan batu pertama pembangunan rumahnya.
Air mata nenek sehari-hari berprofesi sebagai tukang urut bayi ini tak terbendung. Di depan walikota, Nurhayati menitikkan air mata dan berkali-kali mengucapkan terima kasihnya. Airin pun tampak larut dalam keharuan, ia memeluk sang nenek sembari mendoakan agar rumahnya kelak lebih berkah.
Para tetangga Nurhayati serta pejabat daerah seperti lurah, camat hingga jajaran SKPD Kota Tangsel turut menjadi saksi suasana haru.

bedah_rumah_forum_csr_tangsel_02
Rumah tidak terlalu besar, beratap genting, dengan dinding kayu berlantai plester nampak seperti tidak terawat. Bahkan di bagian dalam antara batas kamar dindingnya terbuat dari anyaman bambu sudah keropos dan bolong. Dengan kondisi demikian, Nurhayati mengaku sering berdoa ada rezki untuk membenahi rumah. “Saya tidak menyangka akan seperti ini, Alhamdulillah ada yang menolong saya, untuk membangun rumah yang sudah rusak. Kalau saya membangun sendiri tidak akan mampu. Inilah doa saya sejak lama,” tuturnya saat peletakan batu pertama dari bantuan Corporate Social Responsibility Bank BJB bekerjasama dengan Forum CSR Kota Tangsel.
Nurhayati, tinggal dirumah yang sangat sederhana dan tidak terlalu besar bersama anak dan cucunya sudah bertahun-tahun. Setidaknya ada 12 orang, dari anak, cucu dan satu menantu. Sementara total keluarga Nurhayati 6 anak, 4 menantu,  11 cucu dan 1 cicit. Wanita renta ini ditinggal wafat suaminya sudah 11 tahun silam.
Pimpinan Cabang BJB BSD, Boy Panji Sudrajat berharap dengan adanya bantuan disalurkan melalui Forum CSR bisa lebih tepat guna dan menjadi bagian mengentaskan problem masyarakat. Karena, antar corporate saling koordinasi dan melengkapi dalam tanggung jawab lingkungan sosial. “Kami (BJB) bergabung dalam Forum CSR Tangsel, berharap sesuai dengan sasaran pembangunan di Kota Tangsel. Untuk itu kami pun berharap berjalannya waktu banyak perusahaan ikut bergabung dengan Forum CSR,” tutur Boy.
Sedangkan Bank BJB, menurut Boy, sedang tahap realisasi bantuan CSR berupa bedah rumah untuk sejumlah unit tersebar se-Kota Tangsel dan pembangunan pertamanan.
Ketua Forum CSR, Ali Samson Pane menegaskan, bedah rumah dalam kesempatan kali ini sekaligus sebagai sumbangsih untuk HUT ke-6 Kota Tangsel. Ada beberapa titik sedang tahap bedah rumah melalui bantuan CSR dari Bank BJB seperti di Kelurahan Bakti Jaya, Setu, Lenkong Gudang, Serpong dan Pondok Jagung Serpong Utara.
Walikota Airin Rachmy Diani mengapresiasi keterlibatan pihak swasta dalam mengentaskan permasalahan masyarakat. Oleh karenanya, ia mendorong program dikembangkan Forum CSR bisa menjadi sumbangsih bagi kemajuan daerah dan mempercepat pembangunan di Kota Tangsel.
Selain bedah rumah warga berasal dari bantuan CSR, Pemkot sendiri memiliki program bedah rumah di beberapa tempat lain. “Inilah perlunya kerjasama semua pihak, saling berkontribusi memajukan Tangsel,” katanya. (din/tangselpos)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top