Connect with us

Jalur Parigi Baru ‘Reborn’ Resmi Dibuka

Komunitas

Jalur Parigi Baru ‘Reborn’ Resmi Dibuka

jalur_parigi_baru_tangsel18.143.23.153- Jalur Parigi Baru (JPB) yang berada di Kelurahan Parigi Baru, Kec. Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel) resmi dibuka pada Minggu (9/11). Peresmian  jalur sepeda ini dikemas dalam acara yang bertajuk ’Jalur Parigi Baru Reborn’.

Tema ‘Reborn’ ditetapkan mengingat trek ini sebelumnya hanya menjadi sekadar perlintasan para pesepeda yang ingin menuju trek Jalur Pipa Gas (JPG), Lengkong, atau trek sepeda lain di kawasan Tangsel.

Acara ini ditandai dengan bersepeda bersama yang diikuti oleh ratusan penggemar sepeda gunung, khususnya cross country, dan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng serta bersantap bersama. Selain itu acara ini juga dimeriahkan dengan pembagian doorprize menarik bagi peserta yang beruntung.

Menurut ketua pelaksana ‘Jalur Parigi Baru Reborn’, Zuliansyah, JPB diharapkan dapat menjadi trek alternatif yang menarik bagi para penggemar olahraga pesepeda gunung, khususnya di Tangsel.

Sekadar informasi Jalur Parigi Baru membentang di kelurahan Parigi Baru, kecamatan Pondok Aren, kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten. Posisinya Dikelilingi dan berdekatan dengan perumahan – perumahan modern seperti Graha Raya Bintaro, Serpong Park Residence, Villa Melati Mas, Villa Mutiara Serpong. Bersebelahan juga dengan Lengkong Gudang Timur tempat trek sepeda legendaris Jalur Pipa Gas (JPG).

Jalur Parigi Baru bukan dikhususkan sebagai trek sepeda seperti halnya JPG, Jatiasih, Cihuni, Rindu Alam dsb, melainkan merupakan kawasan persawahan dan perkebunan serta perkampungan penduduk yang biasa dimanfaatkan juga oleh para goweser untuk bersepeda offroad. Mungkin banyak goweser yang tanpa disadari sering melewatinya sepotong-sepotong saat mau menuju JPG. (kt/jpb)

Minat bergabung goweser? anda bisa follow di Twitter @JalurParigiBaru

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top