Connect with us

Dewan Minta Gedung Perpustakaan Daerah Segera Dibangun

Info DPRD

Dewan Minta Gedung Perpustakaan Daerah Segera Dibangun

perpus_ilustrasi18.143.23.153- Dukungan pembangunan Gedung Perpustakaan Daerah (Perpusda) Kota Tangsel juga mengalir dari anggota DPRD Kota Tangsel, Syihabuddin Hasyim. Pasalnya, perpustakaan amatlah penting sebagai bagian dari upaya mencerdaskan masyarakat.

Ia membeberkan betapa pentingnya Perpusda bagi warga Kota Tangsel, untuk itu dewan menyambut langkah positif pemkot dalam menciptakan minat baca bagi warganya. “Dewan sangat mengapresiasi upaya pemerintah dalam rangka menumbuhkembangkan budaya membaca,” ujar Syihabuddin anggota Komisi II DPRD Tangsel.

Hal itu sangat penting untuk dilakukan pembangunan Perpusda Tangsel apalagi sangat sesuai dengan Tagline Kota Tangsel cerdas, religius dan modern, sehingga perlu diberikan arah dan tujuan yang jelas.

“Untuk mewujudkan masyarakat cerdas sesuai motto Tangsel itu harus secara serius dan nyata apa yang harus dilakukan oleh pemerintah. Saya berharap pembangunan bisa cepat dilakukan,” pungkas Syihabuddin.

Di tempat terpisah Kepala Kantor Perpusda Tangsel Chaerudin mengatakan bahwa sudah sejak setahun silam wacana ini sudah direncanakan dan saat ini sudah melangkah. Setidaknya tahapan feasibility study (FS) sudah selesai selanjutnya masuk tahap DED.

“Rencana pembangunan terus berjalan dan mudah-mudahan awal tahun bisa dilakukan pengerjaan,” ujar Chaerudin.

Gedung perpusda yang rencananya bakal berdiri di atas area Fasos ini memiliki luas 5 ribu meter persegi, berlokasi di BSD sektor 12, Kelurahan Rawa Buntu, Serpong, Kota Tangsel. Dengan gedung empat lantai yang bakal banyak menampung beragam buku. (tp/to)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top