Connect with us

Tangsel Kebanjiran Order Batik dan Emping Melinjo

Serpong

Tangsel Kebanjiran Order Batik dan Emping Melinjo

sumber foto: kompas

sumber foto: kompas

18.143.23.153- Ternyata Kota Tangsel tidak hanya dikenal sebagai kota sejuta kuliner dan jasanya, tetapi kota hasil dari pemekaran Kabupaten Tangerang ini diacungi jempol oleh negari tirai bambu, China. Pasalnya, berbagai produk dari Kota Tangsel banyak diminati oleh negara China.

Hal ini disampaikan langsung oleh Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie bahwa, beberapa produk UKM Kota Tangsel yang mengikuti pameran di China, responnya sangat bagus sekali.

“Alhamdulillah, peminatnya sangat banyak sekali,” ungkap Benyamin Davnie seraya mengungkapkan jika pengunjung dalam pameran tersebut lebih memilih batik.

“Peminat batik sangat banyak sekali bahkan warga di sana pun hendak meminta foto bersama saya karena menggunakan batik hasil produksi Tangsel,” imbuh Benyamin sambil tersenyum.

Selain batik, kata Benyamin, boneka hasil kerajinan tangan pun prospeknya sangat menjanjikan. Karena boneka-boneka tersebut dikerjakan melalui rajutan tangan. Ketika disinggung soal jenis makanan, pria akrab disapa Bang Ben ini mengatakan makanan khas Indonesia paling banyak peminatnya, salah satunya adalah emping melinjo.

“Mereka lebih memilih emping melinjo. Pokoknya permintaan batik dan emping melinjo semuanya membuat kita kewalahan untuk memenuhi keinginan masyarakat China,” jelas Benyamin sambil menerangkan jika November 2014 mendatang, pemkot Tangsel akan mengikuti pameran di Australia. (source via TP)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top