Connect with us

Masyarakat Diminta Aktif Tanggulangi HIV/AIDS

Info Tangsel

Masyarakat Diminta Aktif Tanggulangi HIV/AIDS

relawan_hiv_aids_tangsel18.143.23.153- Merebaknya penularan virus HIV/AIDS di Kota Tangerang Selatan diketahui sudah masuk dalam posisi medium atau besar harus segera diantisipasi agar tak meluas. Untuk, itu Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tangsel menekankan agar aturan yang sudah ada harus ditegakkan.

Siti Khodijah anggota dewan terpilih dari Partai Keadilan Sejahter (PKS) mengatakan bahwa saat ini kota Tangsel sudah menjadi kota metropolitan dan begitu homogen tingkatan masyarakatnya, sehingga tidak menutup kemungkinan adanya peningkatan penularan HIV/AIDS itu.

“Kota Tangsel menjadi kota metropolitan. Untuk itu, harus banyak yang diperbaiki termasuk dalam penerapan aturan sendiri,” ujar Khodijah.

Penerapan aturan sangat penting supaya wabah penularan tidak menjalar kemana-mana. Ia akui bahwa faktor penularan itu amat banyak, seperti lokalisasi dan penggunaan narkoba terutama jarum suntik.

“sebetulnya suda ada Peraturan Daerah No 9 tahun 2012 tentang ketertiban umum dan ketentraman masyarakat, tinggal dioptimalkan saja. Bila tidak diterapkan takut menjadi Mandul,” ujarnya.

Agar penularan HIV/AIDS tak menyebar, maka dibutuhkan peranserta masyarakat bersama pemerintah. Sebab penyebaran HIV/AIDS bukan hanya tugas pemerintah saja. Tanpa ada campur tangan masyarakat rasanya akan sulit sekali dalam pemberantasan penyebaran virus mematikan itu.

“Selain pemerintah saya harap semua elemen masyarakat juga ikut terlibat. Saya akui bahwa sejauh ini pemkot rajin dalam menjaring tempat-tempat transaksi di lokalisasi agar penyebaran bisa diminimalisasi,” pungkasnya. (soource via TP)

[socialpoll id=”2216295″]

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top