Connect with us

Waduh, Raskin Dari Bulog Berkutu Dan Bau Tengik

BANTEN OKE

Waduh, Raskin Dari Bulog Berkutu Dan Bau Tengik

raskin_berkutu18.143.23.153- Warga RT 08 RW 04, Lingkungan Ciwaduk Cilik, Kelurahan Ciwaduk, Kecamatan Cilegon menyayangkan kondisi raskin yang mereka peroleh pada Kamis (28/8/2014). Pasalnya, kondisi beras sudah tidak layak konsumsi karena selain berwarna cokelat dan berkutu.

“Setelah dimasak, berasnya malah bau tengik begitu. Kalau beras yang bagus, dia akan tetap putih warnanya. Ini tidak, malah cokelat. Kita khawatir mau makannya, jadi sekali doang dimasaknya, itupun tidak berani kita makan,” ujar Hanifa (35), warga setempat Jumat (29/8/2014).

Ia menuturkan, kondisi beras yang diterima saat ini jauh lebih buruk dari raskin sebelumnya. “Kami tidak berani komplain ke RT, soalnya takut kami tidak dapat jatah lagi,” tuturnya.

Sementara itu, Asminah (49), warga lainnya yang mengaku untuk mendapatkan raskin itupun tidak didapatkan warga dengan cuma cuma alias gratis.

“Kita harus bayar seribu atau dua ribu untuk uang kas katanya (RT-red), buat belanja plastik,” ungkapnya.

Sementara itu, Lurah Ciwaduk Ali Fadni yang dikonfirmasi secara terpisah mengakui adanya kondisi tersebut. “Kami sudah sampaikan masalah beras ini ke BPMKP (Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Ketahanan Pangan-red), lalu akhirnya mereka tukar ke Bulog. Beras yang mereka terima sekarang ini, itu beras yang baru kita tukar,” katanya.

Penukaran beras itu, jelasnya, sudah dilakukan pada Selasa lalu, dan didistribuskan kepada warga pada Kamis kemarin. “Kondisinya sangat parah, bisa bisa mati warga kami makan beras begitu,” tandasnya. (source via RB)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top