Connect with us

Gerrard Pensiun dari Timnas Inggris

Olahraga

Gerrard Pensiun dari Timnas Inggris

1gerrard18.143.23.153 – Kapten Timnas Inggris, Steven Gerrard, memutuskan mundur dari sepakbola internasional setelah memperkuat Inggris sebanyak 114 kali.

Pemain berusia 34 tahun ini pertama kali turun bersama Timnas Inggris pada tahun 2000 dengan mengalahkan Ukraina 2-0 dan terakhir kali saat seri 0-0 melawan Kosta Rika di Piala Dunia Brasil.

“Saya menikmati setiap menit saat mewakili negara. Ini hari yang menyedihkan buat saya,” tuturnya dikutip dari BBC Selasa (22/7/2014).

Setelah mundur dari panggung internasional, kapten Liverpool ini akan berperan sebagai duta besar untuk Asosiasi Sepakbola Inggris, FA. Sepanjang karirnya di Timnas Inggris dia mencetak 21 gol dan ikut dalam enam kejuaraan besar, seperti Piala Eropa dan Piala Dunia.

“Ini keputusan yang sulit untuk diambil. Sesuatu yang saya pikirkan dalam waktu yang lama, bukan hanya setelah berakhirnya Piala Dunia.”

“Saya mendengarkan saran dari banyak orang yang dekat dengan saya, para pemain yang masih bersama saya, mantan pemain yang dulu bermain dengan saya, serta manajer-manajer saya dari beberapa tahun lalu.”

Pemain tengah ini tetap akan menjadi kapten Liverpool, yang diperkuatnya sejak tahun 1998 lalu.

Wartawan sernior sepak bola BBC, Phil McNulty, mengatakan Gerrard ‘hancur’ dengan tersingkirnya Inggris dari babak grup Piala Dunia Brasil, setelah tarung dalam dua pertandingan. “Dia, berdasarkan ukurannya, memiliki hasil yang mengecewakan di Brasil dan pengaruh pemain itu pada tingkat tersebut diragukan.”

Setelah Inggris tersingkir dari Piala Dunia Brasil, Manajer Timnas Inggris, Roy Hodgson, sempat meminta kepada Gerrard untuk tetap menjadi kapten sambil mempertimbangkan masa depannya nanti. (BBC/JD)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top