Connect with us

280 Personil Satpol PP Kota Tangsel Siap Amankan Lebaran

Info SKPD

280 Personil Satpol PP Kota Tangsel Siap Amankan Lebaran

satpol_pp_tangsel18.143.23.153- Sembilan Pos Komando Simpatik (Poskotik) telah disiapkan Pemerintah Kota Tangsel jelang mudik lebaran.

Poskotik akan melibatkan puluhan personel gabungan dari kepolisian, Dinas Perhubungan Komunikasi Informatika (Dishubkominfo), Dinas Kesehatan (Dinkes), Satpol PP dan PMI.

Demikian diungkapkan Kepala Dishubkominfo Kota Tangsel, Sukanta, Jumat (18/7), kesembilan poskotik itu untuk membantu pengamanan jelang lebaran dari mulai H-7 sampai H+7 lebaran.

“Pemantauan mudik dilakukan di beberapa titik yakni Jalan Raya Serpong, Perempatan Gaplek, Perempatan Viktor, Ciputat, Pondok Aren dan Bintaro, “terang mantan Kepala Satpol PP Tangsel.

Sukanta juga mengatakan petugas akan melakukan patroli keliling menggunakan kendaraan roda empat milik Dishubkominfo sebanyak dua unit, yakni satu unit tipe pick up dan tipe ranger.

Ditanya berapa jumlah petugas Dishub yang diturunkan, Sukanta mengatakan, sebanyak 90 petugas diturunkan dan tersebar disetiap Poskotik yang ada.

Hal senada disampaik Kepala Satpol PP Kota Tangsel Azhar Syam’un, dirinya menjelaskan sebanyak 280 personil Satpol PP akan mengamankan arus mudik di Tangsel.

“Sebanyak 280 personil akan ditempatkan di 9 poskotik dan sisanya akan menjaga kantor pemerintahan,” ungkapnya. (tp/to)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top