Connect with us

Blackberry Passport Cocok Untuk Jurnalis

Tekno

Blackberry Passport Cocok Untuk Jurnalis

passport_hands_on18.143.23.153- Dengan bentuk persegi yang tak lazim, banyak yang merasa aneh dengan desain unik yang digunakan oleh BlackBerry Passport. Pihak BlackBerry akhirnya menjelaskan alasannya.

Untuk menjawab rasa penasaran tentang desain unik tersebut, BlackBerry pun memposting sebuah tulisan baru di halaman blog resmi mereka yang menjelaskan latar belakang pemilihan desain persegi tersebut.

Secara garis besar desain ini dirancang khusus untuk segmen enterprise alias para pengguna dari kalangan bisnis. Baik para pejabat pemerintahan maupun korporat, para pengguna dari kalangan bisnis umumnya membutuhkan perlakuan berbeda dari kalangan pengguna umum. Hal inilah yang membuat BlackBerry menggunakan display besar di Passport.

BlackBerry mengklaim bahwa tampilan tersebut adalah ukuran yang ideal untuk mereka yang bekerja di bidang arsitektur atau pasar bursa karena dengan tampilan yang luas tersebut mereka dapat melihat preview desain atau fluktuasi saham dengan mudah pada perangkatnya.

Tidak hanya arsitek dan pialang, BlackBerry mengklaim bahwa bentuk dan ukuran Passport cocok bagi penulis yang mobilitasnya tinggi seperti jurnalis media online. Keypad fisiknya memudahkan untuk mengetik lebih bebas dan cepat.
BlackBerry juga beralasan bahwa desain persegi tidak sepenuhnya buruk. Bentuk semacam ini merupakan desain ergonomis yang hebat dalam menghadirkan konten, konsumsi media serta komunikasi yang cepat.

Fungsi ini memang tidak ideal untuk pengguna secara umum, karena itulah BlackBerry lebih mengedepankan agar para penggunanya berasal dari kalangan bisnis.

BlackBerry Passport menggunakan desain persegi berukuran 4,5 inci x 4,5 inci. BlackBerry mengklaim desain ini memberikan pengguna sudut pandang yang setara dengan sebuah smartphone berukuran 5 inci.

Tak hanya itu, bentuk persegi ini juga lebih bagus dalam memfasilitasi kebutuhan membaca ataupun browsing karena bisa menampilkan 60 karakter dalam satu baris. Sementara sebuah smartphone berbentuk persegi panjang umumnya hanya bisa menampilkan 40 karakter dalam satu baris. (in/to/crackberry)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top