Connect with us

Sambut Imlek, China Benteng Heritage Hadir di Living World

LifeStyle

Sambut Imlek, China Benteng Heritage Hadir di Living World

china_benteng_heritage_alsut18.143.23.153- Tahun baru China atau Imlek merupakan perayaan terpenting bagi warga keturunan Thionghoa. Sebab bagi masyarakat Thionghoa, Imlek melambangkan permulaan dalam nasib dan kehidupan.

Untuk menyambut perayaan Imlek, pusat perbelanjaan yang mengusung konsep berbeda, Living World menggelar China Benteng Heritage yang digelar hingga 10 Februari mendatang.

“Kebudayaan Cina Benteng penuh sejarah dan budaya yang tidak banyak diketahui oleh masyarakat, jadi event ini diharapkan bisa memberi inspirasi bagi masyarakat,” kata Adri Krisnadi, Deputy Chief Creative dan Desain Mall Living World.

Sementara itu, Hendra Achong, Penggiat Komunitas Cina Benteng menuturkan, Cina Benteng memiliki banyak kebudayaan yang khas, salah satunya pertunjukan seni tari ngibing yang diiringi dengan gambang kromong.

“Seni tari ini merupakan akulturasi antara kebudayaan Thionghoa dengan kebudayaan lokal, dan saat ini tidak banyak generasi muda yang meneruskannya,” kata Achong begitu sapaan akrabnya.

Ia melanjutkan, tidak hanya ngibing, melalui Traditional Culture of Cio Tau, masyarakat dapat melihat tradisi pernikahan Cina Benteng yang kental dengan unsur budaya secara langsung.

“Bisa dikatakan tradisi Cio Tau merupakan sebuah pernikahan khas warga Cina Benteng. Bahkan jika tidak disertai dengan tradisi ini, maka pernikahan tidak sah dihadapan Tuhan dan ini hampir punah,” tuturnya.

Menariknya lagi, The Untold Story yaitu sebuah cerita kehidupan masyarakat Cina Benteng yang masih mengedepankan tradisi dan diabadikan melalui pameran foto, dan pargelaran barongsai Kong Ha Hong siap mengisi dan memeriahkan perayaan Imlek Anda di Living World. (source: tangerangpos.com)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top