Connect with us

BSD, Bintaro, Serpong Kawasan Perumahan Paling Diminati

Properti

BSD, Bintaro, Serpong Kawasan Perumahan Paling Diminati

prospek-cerah-kawasan-bintaro-18.143.23.153 – Bumi Serpong Damai (BSD), Serpong dan Bintaro menjadi tiga dari 10 kawasan perumahan yang paling diminati konsumen di kawasan Jabodetabek, sebagaimana dilansir situs properti Rumah.com.

Selain tiga kawasan tersebut, kawasan lain yang menjadi pavorit antara lain: Cibubur, Bekasi, Depok, Tebet, Bogor, Cinere dan Kelapa Gading.

Adapun kesepuluh kawasan hunian favorit versi Rumah.com yaitu, Bintaro, BSD, Serpong, Cibubur, Bekasi, Depok, Tebet, Bogor, Cinere, dan Kelapa Gading. “Bintaro menjadi kawasan paling diminati dalam kurun waktu dua tahun terakhir,” kata Head of Sales Rumah.com, Irvan Ariesdhana.

Menurut dia, Bintaro sudah menjadi mindset kawasan hunian favorit bagi konsumen. “Akan tetapi suplai hunian di Bintaro tidak sebanyak permintaan yang datang, karena lahan di Bintaro semakin terbatas,” kata dia.

Perkembangan Bintaro tak terlepas dari mekarnya properti di Bintaro Jaya. Tak dapat dipungkiri, Bintaro Jaya yang memiliki fasilitas lengkap menjadi lokomotif properti di kawasan ini sekaligus men-drive harga. Eskalasi harga properti di Selatan Jakarta ini juga makin masif, lantaran suplai yang terbatas, sementara permintaan terus bertambah.

Menurut Gatot Saharso, Principal Century21 Prima, properti di Bintaro terus berkembang seiring dengan bertambahnya fasilitas yang dibangun, seperti mal Bintaro Xchange, tol Bintaro-Ulujami-Kebon Jeruk, dan Jalan Boulevard Kebayoran.

Menyoal harga, kata Gatot, hunian kawasan di luar Bintaro Jaya tidak semahal di Bintaro Jaya. “Harga berkorelasi dengan jarak antara hunian dengan Bintaro Jaya. Pasaran rumah baru di dekat Bintaro Jaya berkisar 70 – 80 persen dari harga rumah di Bintaro Jaya dengan tipe yang sama,” tambahnya.

Sementara itu, capital gain rumah di Bintaro cukup bervariasi. “Dalam dua tahun terakhir, capital gain per tahun di Bintaro Jaya mencapai 30 – 50 persen, sedangkan di luar Bintaro Jaya berkisar 20 persen per tahun,” imbuhnya.(Sm/Beritasatu.com)

 

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top