Connect with us

Mahasiswa Tangerang Dukung KPK

BANTEN OKE

Mahasiswa Tangerang Dukung KPK

kpk_ilustrasi18.143.23.153- Pasca ditangkapnya Tubagus Chaeri Wardana adik kandung Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah dan suami Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany oleh KPK karena kasus Pilkada Lebak, puluhan Mahasiswa Kota Tangerang melakukan unjuk rasa mendukung KPK di Bundaran Tugu Adhipura.

Dalam aksinya, mahasiswa yang tergabung dalam BEM Fakultas Teknik dan FISIP Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) ini membakar keranda mayat sebagai simbol kehancuran kekuatan dinasti Ratu Atut Chosyah. Mereka juga mendesak KPK mengusut tuntas kasus tersebut serta menangkap Ratu Atut.

“Provinsi Banten ini sudah memasuki usia 13 tahun. Dua dekade dipimin oleh Gubernur Ratu Atut Chosiyah, tapi masih banyak permasalahan yang belum terselesaikan dan justru semakin buruk. Pendidikan tertinggal, kesehatan mahal, kesejahteraan buruk dan korupsi yang menggurita di Banten,” kata Koordinator Aksi Jaka Kelana.

Jaka menjelaskan, korupsi dana hibah dan bantuan sosial yang dilakukan oleh Gubernur sebesar Rp 340,46 miliar pada tahuun 2011 sudah masuk ke KPK, tapi sampai saat ini belum ada titik terang. Ditambah lagi kemungkinan adanya penyelewengan terhadap pembangunan rumah dinas Rp 16,4 miliar, serta kasus lainnya yang berujung pada kesengsaraan rakyat.

“Tak menampik kemungkinan Gubernur juga terlibat dalam intervensi Pilkada Lebak, karena KPK telah mengeluarkan pencekalan terhadapnya untuk bepergian ke luar negeri. Kami akan terus mengawal perkembangan proses penyidikan KPK terkait penangkapan Tubagus Chaery,” ujarnya. (source: tangerangnews.com)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top