Published On: Wed, Mar 13th, 2013

DMI Kecamatan Serpong Gelar Musker

masjid_di_bsdTANGSELOKE.com- Untuk menciptakan sinergi seluruh masjid, Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kecamatan Serpong menggelar musyawarah kerja (musker) untuk kali pertama di Masjid Alfath, Bumi Serpong Damai, kemarin.

Shalahudin, Sektretaris Umum DMI Kota Tangerang Selatan menjelaskan, kegiatan ini memang berfungsi untuk memecahkan persoalan yang dialami masing-masing Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) serta mensinergikan dan menjalin tali silaturahmi diantara para pengurus masjid.

“DMI Kota Tangsel di sini berfungsi sebagai steering committee yang turut membantu dalam menyelesaikan permasalahan masjid yang ada di tiap wilayahnya,” tuturnya.

Selain itu, kegiatan yang berjangka satu tahun ke depan ini juga akan dilaksanakan di beberapa kecamatan lain yang berada di Tansgel. “Kegiatan ini juga akan disusul oleh DMI di kecamatan lainnya,” ungkap Shalahudin.

Sedangkan , Ajid Bangun, Ketua DMI Kecamatan Serpong menambahkan, kegiatan musker ini merupakan langkah awal dalam perencanaan pembangunan dan pengembangan masjid ke depannya.

Umumnya masjid atau musala yang berada di wilayah kantor, toko dan sebagainya tidak sesuai dengan standarisasi tempat ibadah, “Misalnya saja tempat air wudhu yang kotor, jumlah kapasitas yang tidak sesuai dan sebagainya,” tuturnya.

Selain itu dari segi syari’ah juga diajukan yaitu berupa memberikan masukan ke Pemkot Tangsel terkait dengan fasilitas, program sertifikasi masjid dan juga program bantuan operasional masjid dan marbot. (TP)

Autofest