Connect with us

DPRD Rencanakan Bangun Poliklinik

Info Tangsel

DPRD Rencanakan Bangun Poliklinik

DPRD Kota Tangsel akan membangun poliklinik khusus bagi anggota Dewan. Jarak rumah sakit ataupun Puskesmas jauh dari gedung DPRD jadi alasan. Sehingga perlu diantisipasi dengan adanya poliklinik.

“Tujuannya untuk memberikan kemudahan kepada anggota Dewan guna memeriksa kesehatannya setiap hari,” ungkap Ketua DPRD Kota Tangsel, Bambang P Rachmadi, akhir pekan lalu.

Dikatakan Bambang, dalam berbagai rapat paripurna maupun pembentukan tim pansus yang dilakukan DPRD kerapkali ada tamu maupun anggota Dewan yang  mengalami sakit. Apalagi, saat ini kantor Walikota serta sejumlah dinas saat ini berada di dekat kantor DPRD yakni Setu.

“Jadi, nantinya poliklinik pun bisa dimanfaatkan pula oleh pegawai Pemkot Tangsel,” katanya.

Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel Ruhamaben menuturkan, bila poliklinik tersebut tidak akan dibangun secara megah. Pasalnya, anggaran yang dialokasikan hanya sebesar Rp 70 juta. Namun untuk alat kesehatan dan SMD diserahkan kepada Dinas Kesehatan.

“Gambaran Poliklinik hanya satu ruangan dan alat kesehatan pun sederhana. Nanti akan kerja sama dengan Dinkes,” ucapnya.

Kemudian, lanjut Ruhamaben pembangunan poliklinik akan dilakukan setelah pembahasan APBD Perubahan disahkan. Rencananya, APBD Perubahan Tangsel akan disahkan pada pertengahan bulan ini dengan nilai Rp 1,985 triliun. (sumber: radar banten)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top