Published On: Sun, Jun 3rd, 2012

Nikmatnya Santap di Tengah Suasana Alami

Beberapa restoran di Serpong mengusung konsep menyatu dengan alam. Berada di antara pepohonan hijau nan rindang, bebatuan alam, persawahan, hingga aliran sungai.

Restoran-restoran ini sebenarnya berada tak jauh dari jalanan kota yang disesaki dengan kendaraan dan gedung-gedung bertingkat. Namun ketika memasukinya, udara berubah segar, suasana menjadi sejuk dan tenang. Tak hanya untuk mengenyangkan perut, tapi juga memanjakan mata dan menyejukkan hati. Restoran seperti ini banyak diminati karena jauh dari bisingnya kawasan perkotaan.

Restoran Bukit Pelayangan (Bupe) di Cilenggang adalah salah satu contohnya. Rumah makan ini menawarkan suasana makan layaknya di atas sebuah bukit. Anda bisa memilih bersantap di atas saung-saung kayu yang dikelilingi pepohonan rindang. Ada juga kolam ikan-ikan cantik yang selalu menarik perhatian si kecil.

Dari atas, Anda bisa melihat pepohonan hijau yang membentang. Dahulu di bawah bukit tersebut juga terdapat air terjun cantik bernama Pelayangan, sehingga restoran ini dinamakan demikian.

Konsep alam juga ditawarkan restoran Kampoeng Aer di Jalan Gading Golf Boulevard Serpong atau sekitar 200 meter dari jalan samping RS Asshobirin menuju Gading Serpong. Suasana pedesaan begitu terasa di restoran ini karena terletaknya di samping Sungai Cisadane dan dikelilingi rerumputan hijau. Gazebo-gazebo kayu bisa menjadi pilihan bersantap yang tepat.

Restoran ini terbilang lengkap karena dilengkapi area outbond untuk bermain anak-anak, kolam ikan, hingga kolam renang khusus anak-anak. Serunya, di sini juga tersedia jalur sepeda.

Mengarah lagi ke kawasan Gading Serpong, ada rumah santap Rumah Kayu. Begitu sampai, Anda akan disambut air mancur dan gerbang besar dengan ornamen batu alam. Bahan-bahan alami ada pula taman dan arena bermain untuk anak yang dilengkapi perosotan dan ayunan.

Menjauh sedikit ke kawasan Cisauk, ada yang namanya Kampung Nirwana. Restoran ini juga menawarkan suasana pedesaan di antara bentangan sawah. Saung-saung atau gazebo dari kayu tertata apik di antara aliran air dan rerumputan hijau layaknya di pedesaan.

Masih ada beberapa restoran lain di Serpong yang menawarkan hal serupa. Selain untuk makan, restoran seperti ini juga diminati sebagai arena rekreasi. (sumber: serpong.kompas.com)

Petualangan Icha