Connect with us

BKM Pondok Benda Sosialisasikan Program PLPBK Kepada Masyarakat

Info Tangsel

BKM Pondok Benda Sosialisasikan Program PLPBK Kepada Masyarakat

18.143.23.153- Dalam rangka perkenalan dan membumikan program Penataan Lingkungan Permukiman Berbasis Komunitas (PLPBK) Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Pondok Benda pada hari Minggu tanggal 21 Oktober 2012 melaksanakan sosialisasi massal dengan rangkaian acara berupa jalan sehat di sekitar kawasan kelurahan Pondok Benda, donor darah serta pembagian door prize

Sosialisasi massal yang diikuti sekitar 1000 orang ini merupakan acara puncak sosialisasi program yang sebelumnya dilakukan sosialisasi ditingkat basis (RT/RW). Dengan tujuan selain memperkenalkan program juga menjaring relawan yang selanjutnya tergabung dalam TIPP dan POKJA-POKJA.

“Acara ini di gagas langsung oleh masyarakat dan relawan yang terbentuk pada saat melakukan sosialisasi ditingkat basis,” ujar Pak Sain Irmis Kordinator BKM Pondok Benda. Beliau juga menambahkan bahwa relawan ini selanjutnya akan melakukan proses perencanaan, pemetaan swadaya sampai melaksanakan penataan lingkungan.

Pada kesempatan yang sama, Bapak Hasan Asy’ari Sekel Pondok Benda yang mewakili lurah dalam sambutannya berterima kasih kepada BKM Pondok Benda . “Kelurahan Pondok Benda mendapatkan program PLPBK merupakan hasil dari kerja keras BKM. Terima kasih juga kepada masyarakat yang begitu antusias mengikuti acara sosialisasi massal ini,” ujarnya.

Askot CD Mandiri, Elfita Vitriani dalam sambutannya ditengah-tengah acara menyatakan bahwa program PLPBK ini merupakan intervensi tertinggi PNPM Perkotaan pada BKM Mandiri, dan di Tangerang Selatan yang memperoleh program reward ini hanya Kelurahan Pondok Benda Kecamatan Pamulang dan Kelurahan Parigi Baru Kecamatan Pondok Aren. Program ini memerlukan partisifasi aktif masyarakat supaya terjalin sinergi dengan pemerintah dan pihak swasta.

Acara ini dihadiri oleh Asda III Tangerang Selatan, perwakilan dari Dinas Tata Kota, Forum BKM Kota, Komunitas Belajar Perkotaan (KBP), Camat Pamulang dan Lurah Pondok Benda serta Lurah Benda Baru. (TO/AMZ)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top